Selasa, 18 Oktober 2011

Interaksi Sosial

A. Pengertian
Interaksi sosial, hhhmmmm . . . . saya yakin anda para pembaca pasti sudah tahu apa itu interaksi sosial bukan ? Tapi disini saya akan mengulas sedikit saja mengenai pengertian dari interaksi sosial tersebut. Saya berpikir bahwa interaksi sosial bisa didefinisikan sebagai suatu cara tentang bagaimana kita berkomunikasi baik secara perorangan ataupun kelompok. Mungkin sebagian dari anda ada yang berpikiran serupa dengan saya, tetapi perlu anda ketahui alasan saya berpendapat demikian karena seperti kita ketahui bahwa kita hidup di dunia ini tidaklah sendirian, melainkan ada orang lain yang juga hidup berdampingan dengan kita. Coba anda bayangkan seandainya anda hidup sendirian dan tidak ada satu orangpun yang hidup dengan anda, pasti hidup anda akan terasa sepi dan hening. Oleh karena itu, sudah sepantasnyalah kita saling menghargai satu sama lain sebagai bentuk interaksi sosial kita terhadap sesama.

B. Jenis - Jenis Interaksi Sosial
Setelah kita tahu apa itu interaksi sosial, maka kita harus mengenal pula jenis - jenis dari interaksi sosial itu sendiri. Disini saya membaginya kedalam 2 kategori :
1. Interaksi secara langsung
Yaitu interaksi yang kita lakukan melalui tatap muka langsung dengan lawan bicara kita, baik secara formal ataupun informal.
2. Interaksi secara tidak langsung
Yaitu interaksi yang kita lakukan tanpa melalui tatap muka secara langsung atau bahkan tidak sama sekali bertatap muka langsung dengan lawan bicara kita. Nah, interaksi jenis inilah yang sering digunakan oleh orang - orang pada zaman sekarang ini. Alasannya mungkin simple, yaitu mengikuti perkembangan zaman dimana alat teknologi semakin canggih. :D

0 comments:

Posting Komentar

The Automated Icon
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
Feel it Free, baby !




widget by Y-Kool