Jumat, 21 November 2014

PROPOSAL PENAWARAN BISNIS TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI (TIK) BERBASIS WEB

BAB I
1.1.     Pendahuluan
Teknik Informasi & Komunikasi (TIK) sekarang tidak bisa terlepas dari genggaman kita. Dalam satu kali klik, kita bisa mengakses dunia dari mana pun dana kapan pun kita berada. Disinilah perusahaan kami ingin turut andil ambil bagian dalam hal tersebut. Perusahaan kami ini bergerak dibidang website. Namun sebelum kami menjalankan perusahaan yang kami rencanakan ini, maka kami harus mempunyai modal usaha. Untuk merencanakan pemasaran, perusahaan kami akan mempromosikan dan mendistribusikan produk kami melalui media cetak dan media social yang terjangkau oleh para pembeli/konsumen.

Adapun maksud dan tujuan kami mendirikan perusahaan ini yaitu:
1.Berperan aktif dalam bidang bisnis dan kewirausahaan.
2.Membantu pihak manajemen perusahaan dalam mengantisipasi permasalahan seputar bidang website. Hal ini dilakukan untuk dapat meningkatkan performance, efektifitas kerja, dan memungkinkan juga efisiensi biaya.
3.Mengurangi tingkat pengangguran.
4.Menjalin persahabatan antara pelanggan (konsumen), dan
5.Mendapatkan keuntungan atau laba.






BAB II
RANGKUMAN EKSEKUTIF 
2.1.   Latar Belakang 
Persaingan bisnis yang sangat ketat saat ini menuntut adanya alat bantu atau sistem pekerjaan yang mudah, cepat, tepat, akurat, dan efisien.  Dengan semakin berkembangnya dan semakin tingginya kebutuhan masyarakat, maka kami berinisiatif untuk membuka suatu usaha yang up to date dan mengerti akan kebutuhan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dalam pembuatan situs web,yang mana Teknologi informasi dalam bentuk web dapat membantu menghemat penggunaan kertas (paperless) dalam penyimpanan arsip,yang secara tidak langsung dapat mengurangi dampak dari global warming.

Y-Kool.inc didirikan untuk membantu pihak manajemen perusahaan dalam mengantisipasi permasalahan seputar bidang website. Hal ini dilakukan untuk dapat meningkatkan performance,efektifitas kerja,dan memungkinkan juga efisiensi biaya.

2.2.   Visi dan Misi 
Visi    :Mitra dan solusi bagi masyarakat dengan memberikan pelayanan atas kebutuhan dalam hal pembuatan dan pemeliharaan situs web.
Misi   :Memberikan dan menerapkan pelayanan yang baik dan berkualitas demi kepuasaan pelanggan.
Motto   : “Be yourself, but… be your BEST SELF” 

2.3.   Waktu Operasional 
Waktu untuk melakukan pelayanan usaha ini dibuka dari pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 17.00 sore.

2.4.   Konsep Promosi 
Membuat sebuah iklan di media cetak,selain itu, kami juga membuat advertisement secara on-line di internet agar bisa dijangkau masyarakat luas dengan cara melakukan transaksi atau pun bisnis on-line. Dengan cara ini kami optimis Y-Kool.inc  akan lebih mudah dan cepat dikenal oleh masyarakat.

2.5.   Target Pelanggan 
Target pelanggan Y-Kool.inc  adalah seluruh kalangan masyarakat yang membutuhkan pembuatan situs web, serta kawasan perkantoran guna untuk memenuhi kebutuhan dari sistem komputerisasi masing-masing, dan mengembangkan dan memperbaiki serta memberi kosultasi dalam meningkatkan situs web.







BAB III
DESKRIPSI USAHA
3.1.   Produk yang dihasilkan
Semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan adanya situs web sebagai sarana penyebaran informasi dan pemeliharaannya yang semakin marak digunakan oleh masyarakat, khususnya diperkantoran dalam skala kecil maupun besar.

Adapun kualitas produk atau mutu produk yang kami hasilkan memiliki keunggulan yaitu berkualitas tinggi dan dapat memuaskan konsumen dalam pembuatan dan pemeliharaannya.

3.2.   Ruang Lingkup Usaha
Ruang lingkup lingkup usaha ini kami rancang dengan sebaik mungkin karena semua itu bisa berpengaruh terhadap maju mundurnya perusahaan kami, maka dari itu kami berusah memberikan sesuatu yang terbaik untuk konsumen.

  • Maintenance Support and Services
Maintenance support yaitu sistem perawatan website yang dilakukan secara  berkala dengan tujuan agar website dapat berjalan stabil, cepat, aman, terupdate dan  terhindar dari berbagai masalah yang mengganggu pekerjaan dalam perusahaan. Dalam hal maintenance, pekerjaan ini menjadi 2 bagian:
        >  OnSite (sesuai kontrak)
        >  OnCall (sesuai panggilan/permintaan)

  • Web Design
Mencakup berbagai skill disiplin dalam pembuatan dan pemeliharaan website. web design merupakan ART mengkombinasikan berbagai unsur tunggal seperti garis, bentuk, tekstur, warna dan juga sebagai PROSES menciptakan laman web tunggal atau keseluruhan web atau sekaligus melibatkan keduanya (ART dan PROSES). Unsur keindahan (aesthetics) dan mekanika operasi Website (navigasi et cetera) yang fokus pada aspek visual dapat menjadi fokus secara bersamaan.

  • Web Consultant
Kami menyediakan Web Consultan yang berkompeten dalam merekomendasikan solusi teknologi IT terbaik untuk memecahkan masalah yang ada.






BAB IV
BIAYA DAN JASA
4.1.   Biaya Jasa Maintenance Support and service









4.2.   Gambaran Maintenance












4.3.   Biaya Jasa Web Design





4.4.   Paket Web Design


 4.5.   Biaya Jasa Web Consultant



4.6.   Biaya Karyawan

Untuk biaya karyawan di ambil dari 50% biaya paket yang tersedia, contohnya seandainya ada sebuah perusahaan yang ingin membuat web dengan mengambil paket professional dengan harga yang telah ditentukan sebesar Rp 7.000.000 maka seorang karyawan tersebut berhak mendapatkan 50% dari keuntungan yang di dapat yaitu sebesar Rp 3.500.000.

0 comments:

Posting Komentar

The Automated Icon
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))
Feel it Free, baby !




widget by Y-Kool